>

Guestbook Rolling Widget
"JANGAN TANYAKAN APA YANG SUDAH DIBERIKAN NAGARI UNTUK KITA, TAPI TANYAKAN APA YANG SUDAH KITA BERIKAN UNTUK NAGARI"
SELAMAT DATANG DI BLOG KARANG TARUNA IPCK 2009-2015 "ipck.blogspot.com"
"PEMUDA HARI INI ADALAH PEMIMPIN HARI ESOK" - "BERI AKU SERATUS ORANG TUA, AKAN KU ANGKAT GUNUNG SEMERU. BERI AKU SEPULUH ORANG PEMUDA, AKAN KU GENGGAM IBU PERTIWI"

IPCK Canduang Serahkan Beasiswa

Written by Ikatan Pemuda Canduang Koto Laweh 0 komentar Posted in:

Canduang - Ikatan Pemuda Canduang Koto Laweh (IPCK) kecamatan Canduang serahkan bea-siswa untuk 44 siswa berprestasi peduli sosial masyarakat diseluruh kenagarian Canduang Koto Laweh. Beasiswa khusus itu sebagai salah satu bentuk motivasi kalangan pemuda terhadap para siswa berprestasi dari 11 jorong yang ada di kenagarian Canduang Koto Laweh.
         Untuk tahun 2009, masing-masing jorong mendapatkan jatah 4 orang siswa berprestasi yang dananya disalurkan melalui BMT Canduang. Sumber dana beasiswa sendiri, selain berasal dari para tokoh pemuda, juga dari kalangan perantau dan pemerintah.


         Dijadwalkan untuk tahun 2010 ini jumlah penerima beasiswa akan bertambah, dimana masing-masing jorong akan mendapatkan jatah 6 orang, ditambah 16 orang anak panti asuhan Amanah Canduang.
         Beasiswa khusus dari kalangan pemuda untuk siswa berprestasi di kanagarian Canduang Koto laweh itu diserahkan senin kemarin di Balai Sati oleh dewan penasehat IPCK Arman J.Piliang didampingi Ketua Umum IPCK Ismail Marzuki beserta wali nagari Thamrin HK DT.Pangeran.S.sos. Dan dihadiri 160 orang tamu undangan yang terdiri dari tokoh pemuda, penerima, tokoh masyarakat, pengurus dan warga IPCK.
         Kepada koran ini, Arman J.Piliang usai penyerahan beasiswa menyebutkan, program beasiswa untuk siswa berprestasi itu merupakan salah satu agenda tahunan IPCK untuk memotivasi para siswa untuk belajar lebih giat.
         Beasiswa yang diserahkan, sepenuhnya untuk siswa berprestasi yang memiliki kepedulian terhadap masalah sosial, punya aktifitas untuk masyarakat serta beberapa persyaratan lain yang dievaluasi secara khusus oleh pengurus IPCK.
         Program ini, sebut Arman J.Piliang yang juga ketua fraksi Golkar DPRD Agam itu, akan terus ditingkatkan untuk masa datang mengingat respon berbagai pihak sangat positif terhadap program tersebut.
         "Untuk tahun depan,jumlah penerima beasiswa akan ditingkatkan. Beasiswa itu sendiri diterima seluruh tingkatan baik SMA, SMP, kuncinya siswa berprestasi, ikut berperan dalam aktifitas sosial dan kepemudaan serta punya komitmen yang kuat membangun nagari", sebut Arman J.Piliang.
          IPCK sendiri dalam beberapa waktu belakangan sudah memperlihatkan eksistensinya diberbagai kegiatan masyarakat. Dibuktikan, keberadaan IPCK sendiri mendapat respon positif dari masyarakat, perantau dan pemerintah dan dapat dilihat dalam serangakain kegiatan yang digelar selama ini.(men)

dikutip dari Padang Ekspres selasa, 11 Mai 2010

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Blog IPCK Canduang - kami sangat menharapkan Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang Ikatan Pemuda Canduang Koto Laweh ( IPCK ) Canduang. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang IPCK

Sepintas Tentang Ismail Marzuki

Nama saya Ismail Marzuki, Saya Ketua Umum IPCK 2009-2015

Info
  • Ass... mohon ma'af pada seluruh pengunjung blog IPCK Canduang karena belum adanya perubahan pada blog ini dikarenakan kesibukkan pengurus dan minimnya peralatan.. ...wasalam...